Masker Pisang, Solusi Berbagai Masalah Kulit Wajah


masker pisang, manfaat pisang, kulit pisang, Solusi Berbagai Masalah Kulit Wajah

Halo sobat nutrielife – Jenis buah yang satu ini memang dikenal dengan manfaatnya yang beragam. Tidak hanya itu, keuntungan buah yang satu ini adalah sangat mudah di temukan, sehingga sangat cocok jika dijadikan bahan perawatan kecantikan dan kesehatanmu tiap harinya. Berbagai kandungan yang baik terdapat di dalam buah ini seperti, Karbohidrat, Vitamin C, Pottasium, Serat, Vitamin B6 dan lain-lain.

Karena kandungan yang terdapat dalam pisang sangatlah baik bagi kecantikan, maka, pisang kerap dijadikan masker wajah sebagai perawatan rutin. Lalu, apa saja manfaat masker pisang untuk solusi berbagai masalah kulit wajah? Bagaimana cara menggunakannya? Keep scrolling guys!


1. Mencerahkan wajah

Kulit wajah yang gelap sering kali terjadi karena paparan sinar matahari dan polusi udara dimana-mana, sehingga membuat sobat tidak percaya diri. Sobat bisa membuat wajah lebih cerah hanya dengan menggunakan kulit pisang.  Caranya cukup mudah, gosokkan bagian dalam kuit pisang ke wajah setiap malam sebelum tidur, diamkan semalaman, lalu bilas keesokan paginya. Lakukan cara ini setiap hari, agar mendapatkan hasil yang maksimal.


2. Mengatasi jerawat

Kulit pisang memiliki kandungan di dalamnya mulai dari vitamin C, vitamin E, kalium, zat besi, zinc, dan mangan. Nutrisi itu lah yang sangat bermanfaat bagi sobat yang bermasalah dengan jerawat. Sobat hanya perlu, menggosokkan kulit pisang di atas kulit yang berjerawat secara perlahan dan biarkan selama 5-10 menit, kemudian bilas. Lakukan cara ini 2x sehari.


3. Menghilangkan kerutan

Antioksidan dan vitamin C dalam kulit pisang sangat membantu mengurangi bahkan menghilangkan kerutan di wajah sobat. Sobat bisa langsung menggosokkan kuit pisang di atas kulit, lalu biarkan selama 30 menit atau semalaman dan lakukan cara ini 3x seminggu. Atau, sobat bisa jadikan kulit pisang sebagai masker. Namun, sobat perlu mencampurkan madu. Caranya, ambil bagian dalam kulit pisang kemudian haluskan dan campur dengan satu sendok teh madu, diamkan selama 15 menit.


4. Mengatasi kulit belang

Nutrisi potassium, vitamin E dan vitamin C yang terdapat dalam buah pisang mampu mengatasi kulit belang akibat paparan sinar matahari, sel kuit mati, dan bekas luka. Sobat bisa jadikan buah pisang sebagai masker di malam hari. Caranya, haluskan buah pisang hingga menyerupai pasta, lalu oleskan secara merata pada bagian kulit yang belang. Diamkan selama 20 menit, lakukan cara ini 2x dalam seminggu.


5. Mengencangkan kulit

Vitamin C yang terdapat dalam buah pisang mampu mengoptimalkan proses produksi kolagen pada kulit wajah. Zat kolagen ini mampu mengencangkan kulit wajah. Sobat hanya perlu membuat masker dari buah pisang yang telah dihaluskan dan dicampurkan dengan 1-2 sendok makan madu, lalu diamkan sekitar 20-30 menit. Lakukan cara ini seminggu sekali ya sobat.


6. Mengatasi kulit kering

Karena buah pisang memiliki kandungan air yang cukup tinggi, maka menjadikan buah pisang sebagai masker adalah solusi yang sangat bagus. Sobat hanya perlu menghaluskan buah pisang hingga menyerupai bubur, lalu oleskan pada wajah, Lakukan cara ini secara rutin tiap 2 minggu sekali.


7. Menghilangkan mata panda

Karena memiliki khasiat mencerahkan kulit wajah, makan secara tidak langsung lingkaran hitam atau sering di sebut dengan mata panda juga akan ikut menghilang. Sobat hanya perlu mengoleskan pisang yang telah di haluskan di atas mata panda, cukup diamkan selama 5 menit dan lakukan setiap hari.


Demikian informasi seputar masker pisang sebagai solusi beragam masalah kulit wajah. Sobat jangan lupa, untuk memanfaatkan kulit pisang, pastikan memilih yang masih segar dan belum dikupas terlalu lama. Sebaiknya, langsung digunakan setelah di kupas atau di simpan di tempat yang sejuk dan kering, jauhkan dari sinar matahari dan jangan disimpan di dalam kulkas ya sobat. Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa kunjungi situs kami kembali sebagai referensi terpercaya berbagai tips dan permasalahan kesehatan sobat dan keluarga. Salam sehat – nutrielife.com.

0 Response to "Masker Pisang, Solusi Berbagai Masalah Kulit Wajah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah 2

Iklan Bawah Artikel