Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Dan Kecantikan


Salam sehat sobat nutrielife – jauh sebelum para ilmuawan mengungkap manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan, daun kelor sudah sangat popular dikalangan masyarakat akan khasiatnya yang diyakini dapat mengusir aura negatif dan juga gangguan dari makhluk mistis. Dibeberapa daerah, daun kelor kerap digunakan untuk memandikan jenazah, media penangkal santet dan sihir, meruqyah orang kesurupan, dan lain sebagainya. Bahkan, konon katanya batang pohon kelor dapat digunakan untuk memukul siluman, jin, atau makhluk halus jahat lainnya.
Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Daun Kelor (Miracle Tree : Pohon Keajaiban)
Tapi kini sobat, setelah iltek semakin maju, para peneliti dibidang kesehatan telah menemukan segudang manfaat dari daun kelor. Bahkan, bukan hanya daunnya, baik batang, akar dan buahnya juga terbukti kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Saking banyaknya manfaat dari daun kelor, para ilmuan dunia menjuluki pohon kelor sebagai pohon keajaiban (miracle tree) dan dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Nah, pada kesempatan kali ini, nutrielife akan berbagi pengetahuan mengenai apa saja sih manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan ya sobat. Tentu sobat jadi penasaran kan, mengingat topik ini sempat viral di media televisi dan media lainnya. Dan juga, setelah membaca artikel ini, sobat mungkin langsung ingin mencoba mengonsumsi daun kelor ya. Tidak ada salahnya kok sobat, sebab sudah terbukti daun kelor dapat dikonsumsi baik sebagai jamu maupun sayuran. Rasanya enak juga loh. Langsung saja kita simak ya sobat, inilah manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan.


10 Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Jantung
Sebuah penelitian kesehatan pada tikus, telah membuktikan bahwa mengonsumsi zat yang terkandung di dalam daun kelor, dapat mencegah terjadinya gangguan kesehatan pada jantung. Hal ini dikarenakan daun kelor kaya akan zat antioksidan yang dapat mencegah zat radikal bebas menyebar dalam tubuh kita. Nah, bagi sobat yang memiliki resiko penyakit jantung, kami menyarankan untuk mencoba menu daun kelor sebagi sayuran sehari hari sebagai tindakan pencegahan ya sobat.

2. Menurunkan Kolesterol
Kadar kolesterol dalam darah yang tinggi dapat menimbukan berbagai macam penyakit berbahaya ya sobat, seperti Hipertensi hingga peningkatan resiko penyakit jantung. Penderita kolesterol tinggi harus menjaga pola makan, dan mengutamakan konsumsi makanan nabati, seperti oat, biji-bijian dan kacang-kacangan sebagai sumber nutrisi dan mineral. Tapi sobat tidak perlu khawatir, daun kelor sudah teruji dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya.

3. Mengatasi Penyakit Kulit
Selain kaya akan zat antioksidan, daun kelor juga mengandung zat antiseptic loh sobat, sehingga dapat membunuh bakteri. Beberapa jenis penyakit kulit akibat iritasi atau infeksi bakteri seperti gatal-gatal, herpes, luka gores, atau masalah kulit lainnya,sobat dapat menggunakan tumbukan daun kelor untuk mengatasinya. Cukup balutkan saja pada area kulit yang membutuhkan, dan sobat dapat langsung merasakan khasiatnya.

4. Mencegah Dan Mengobati Kanker
Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Oncology Letters, menunjukan bahwa daun kelor kaya akan antioksidanm protein, karotenoid, potassium dan senyawa anti kanker lainnya yang dapat menangkal radikal bebas serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Oleh karena itu, daun kelor diyakini secara ilmiah dapat mengobati berbagai macam kanker secara alami, seperti kanker kulit, kanker payudara, hingga kanker paru-paru.

5. Menjaga Kesehatan Mata
Wortel, tomat, dan papaya mungkin sudah popular terlebih dahulu dalam benak masyarakat sebagai sumber vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Setelah pengujian, ternyata daun kelor mengandung lebih banyak vitamin A dibandingkan dengan wortel loh sobat. Jadi, jelas bahwa daun kelor akan bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata kita.

6. Mengobati Penyakit Maag
Bila sobat adalah penderita asam lambung atau maag, selain dapat mengikuti rekomendasi makanan sehat untuk penderita asam lambung dari kami, sobat juga dapat mencoba mengonsumsi daun kelor sebagai alternative pengobatan. Daun kelor terbukti bersifat anti-inflamasi, sehingga bila dikonsumsi rutin, dapat memperbaiki kinerja sistem pencernaan kita dan dapat meredakan sakit maag secara signifikan.

7. Mengobati Penyakit Kuning
Penyakit kuning sebenarnya diakibatkan oleh infeksi virus pada organ hati (liver). Disebut penyakit kuning karena penderita akan mengalami gejala beberapa bagian tubuh akan berubah warna menjadi kuning, seperti pada kuku, bagian putih mata, kulit, dan beberapa bagian lainnya. Bagi sobat yang sedang menderita penyakit ini, cobalah mengonsumsi daun kelor untuk pengobatan dan rasakan khasiatnya.

8. Mengobati Diabetes
Penyakit diabetes merupakan kondisi dimana kadar glukosa atau gula dalam darah kita lebih tinggi dari kondisi normal. Kenalilah gejala, resiko, cara pencegahan dan pengobatan diabetes agar sobat dapat lebih waspada. Selain itu, bila sobat atau keluarga ada yang tengah mengidap diabetes, ada kabar gembira dari hasil penelitian yang dilakukan di Mumbai, India. Bahwa daun kelor dapat menurunkan kadar gula dara secara signifikan. Oleh karena itu, daun kelor sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

9. Menjaga Kesehatan Ginjal
Selain dapat mengobati kanker, diabetes, dan berbagai penyakit mematikan lainnya, daun kelor juga terbukti dapat menjaga kesehatan ginjal. Oleh karena itu, dan kelor dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal, atau bagi sobat yang ingin merawat kesehatan ginjal agar tercegah dari gangguan ginjal.

10. Mengobati Cacingan
Untuk membunuh parasite dalam tubuh berupa cacing, khususnya cacing kremi dan cacing pita, sobat dapat menggunakan rebusan daun kelor yang dicampurkan dengan daun cabai dan meniran. Dengan meminum air rebusan tersebut, cacing dalam tubuh dapat teratasi dengan efektif.


6 Manfaat Daun Kelor Bagi Kecantikan
 
Bubuk Daun Kelor, Merupakan Masker Kencantikan Multiguna
1. Memperlambat Penuaan/Anti Aging
Selain bermanfaat untuk kesehatan, daun kelor juga dapat sobat gunakan untuk merawat kecantikan loh. Salah satu manfaat daun kelor yang luar biasa adalah menjadikan wajah kita awet muda. Gunakanlan tumbukan atau ulekan daun kelor sebagai masker wajah secara rutin, maka akan dapat mengurangi kerutan diwajah serta dapat mengencangkan kulit wajah, sehingga sobat akan tampak lebih awet muda.

2. Mencerahkan Kulit
Manfaat lain dari menggunakan masker daun kelor adalah sobat dapat menjaga kebersihan wajah. Wajah akan tampak lebih cerah serta menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. Wajah akan terasa lebih halus dan tampak terawat dengan daun kelor.

3. Mengecilkan Pori Pori Wajah
Selain mengatasi kerutan dan kulit kusam, daun kelor juga dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah ya sobat. Jadi, jangan ragu untuk menggunakannya sebagai perlengkapan kecantikan sobat sekeluarga.

4. Melembabkan Bibir
Kandungan antioksidan yang banyak terkandung didalam daun kelor, menjadikan daun ini baik untuk mengatasi bibir kering, pecah-pecah hingga berdarah. Gunakanlah tumbukan daun kelor pada bibir, maka bibir sobat akan tampak lembab dan cantik alami.

5. Mengatasi Jerawat
Selain dari 8 cara menghilangkan jerawat secara alami yang pernah kami bahas pada artikel sebelumnya, penggunaan masker daun kelor juga dapat mengatasi permasalahan jerawat ya sobat. hal ini karena manfaat daun kelor yang dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit, mengontrol minyak, dan juga kandungan antiseptiknya yang dapat membunuh dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

6. Menyehatkan Rambut
Rambut rusak seperti rontok, kotor, dan apek, hingga bau tak sedap adalah permasalahan yang kerap dijumpai orang. Salah satu penyebab kerusakan rambut adalah polusi udara. Jika sobat mengalami masalah tersebut, manfaat daun kelor bisa jadi pilihan untuk mengatasinya. Daun kelor dapat mengembalikan kesegaran rambut dan menguatkan akar rambut.


Demikian informasi seputar kesehatan yang dapat kami berikan kepada sobat sekalian mengenai manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lupa kunjungi kembali situs kami sebagai referensi terpercaya berbagai tips dan permasalahan kesehatan sobat dan keluarga. Jangan lupa hidup sehat – nutrielife.com.

4 Responses to "Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Dan Kecantikan"

  1. ternyata banyak sekali manfaat nya.. .setau saya buat nolak bala aja gan.. sama disayur juga enak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gan... semoga makin doyan makan sayur kelor

      Delete
  2. ane kira yang mengandung vitamin a paling banyak itu wortel gan dan untuk mencegah mata min kita harus sering makan wortel tenyata ada alternatif yang lebih baik darpada wortel

    ReplyDelete
  3. ternyata khasiat daun kelor banyak juga yah, nice info gan

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah 2

Iklan Bawah Artikel