7 Manfaat Merica Bagi Kecantikan Yang Luar Biasa


Manfaat Merica lada Bagi Kecantikan

Halo Sobat Nutrielife – Sebelumya, pernahkah sobat berpikir bahwa bumbu dapur dapat dijadikan sebagai bahan untuk merawat kecantikan? Kali ini, Nutrielife akan membahas manfaat merica bagi kecantikan, yaitu salah satu bumbu dapur yang dapat digunakan sehari-hari. Merica atau sering disebut Lada adalah salah satunya, Bumbu dapur yang satu ini bersifat pedas. Namun, dapat menambah cita rasa di dalam makanan. Tak disangka, Lada juga mampu menyelesaikan masalah kecantikan yang sering kita alami.

Sobat perlu tahu, untuk merawat kecantikan kita hanya membutuhkan Lada Hitam dibandingkan Lada Putih. Lada hitam kaya akan karoten dan vitamin K, yang mampu meningkatkan metabolisme darah, dan kekuatan tulang pada tubuh. Lada hitam juga mengandung potassium, selenium, dan kalsium. Berikut beberapa manfaat merica bagi kecantikan.


1. Mampu menghilangkan kerutan

Kerutan tidak hanya terjadi akibat penuaan saja. Beberapa faktor sering tersenyum, tertawa, mengerutkan kening dapat menimbulkan kerutan yang membuat seseorang terlihat tua. Antioksidan yang terdapat dalam lada hitam mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan tanda-tanda penuaan dan membahayakan kulit. Seperti, Kerutan, garis halus, serta bitnik-bintik gelap.

Jadikan lada hitam sebagai masker. Cukup campurkan satu sendok teh lada hitam dengan madu atau kunyit, tambahkan air hingga terliat encer, Lalu oleskan pada wajah. Lakukan cara ini 2x sehari agar mendapatkan efek yang bagus.


2. Mampu menghilangkan komedo

Komedo adalah suatu permasalahan yang sangat mampu membuat seseorang tampil tidak percaya diri. Maka dari itu, campurkan satu sendok teh lada hitam dan sendok makan yoghurt, lalu oleskan pada wajah terutama pada bagian yang terkena komedo. Tunggulah hingga 10 menit, lalu bilas lah dengan bersih.


3. Mencegah datangnya jerawat

Selain cara menghilangkan jerawat secara alami pada tulisan kami sebelumnya, ternyata lada hitam juga mampu meningkatkan sirkulasi darah dan menyediakan lebih banyak oksigen dan nutrisi bagi kulit. Sifat anti inflamasi dan anti bakteri membantu mencegah datangnya jerawat. Cukup jadikan lada hitam sebagai bahan scrub dan masker. Campurkan lada hitam yang sudah dihaluskan dengan yoghurt, tunggu selama 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.


4. Menghilangkan bekas jerawat

Selain mampu mencegah jerawat, lada hitam juga mampu menghilangkan bekas jerawat. Antioksidan yang terdapat dalam lada hitam memiliki manfaat membersihkan kulit dan membantu mengobati bekas jerawat serta, menjadikan kulit lebih lembut dan bercahaya. Campurkan 1 sendok makan lada hitam dan 2 sendok makan yoghurt, lalu oleskan pada wajah, diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan bersih.


5. Menghilangkan vitiligo

Vitiligo berbeda dengan panu. Vitiligo adalah suatu kondisi yang menyebabkan kulit kehilangan pigmentasi di daerah-daerah tertentu. Karena kehilangan pigmentasi alami, kulit akan menjadi putih. Berbeda dengan panu, panu hanya mengalami memudarnya sedikit warna kulit yang tertutup oleh jamur dan memiliki rasa gatal. Sebagian orang yang menderita vitiligo beralih ke lada hitam sebagai obat. Piperin yang ditemukan dalam lada hitam mampu memberikan jalan alternative yang aman dan alami untuk perawatan berbasis bahan kimia.


6. Mencegah kebotakan

Nutrisi yang terkandung di dalam lada hitam sangat bermanfaat untuk kulit kepala. Lada hitam dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi darah yang dapat membuat rambut kembali tumbuh. Campurkan lada yang sudah di tumbuk dengan satu sendok makan air lemon lalu di aduk sampai rata hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada bagian yang botak, diamkan hingga 20 menit, lalu bilas dengan bersih. Lakukan cara ini selama 1 minggu dengan 2-3 kali pemakaian.


7. Mampu mengangkat sel kulit mati

Jadikan lada hitam sebagai bahan scrub untuk mengelupas dan mengangkat sel kulit mati, sehingga mendapatkan kulit halus. Hancurkan beberapa lada hitam, setelah menjadi bubuk campurkan dengan 1 sendok the yoghurt, oleskan dantunggu sampai 20 menit, lalu bilas dengan bersih.


Demikian informasi seputar manfaat merica bagi kecantikan. Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk kunjugi situs kami kembali sebagai referensi terpercaya berbagai tips dan solusi permasalahan kesehatan sobat dan keluarga. Salam sehat Nutrielife.Com.


0 Response to "7 Manfaat Merica Bagi Kecantikan Yang Luar Biasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah 2

Iklan Bawah Artikel