Miliki Wajah Cantik Hanya Dengan Kopi!


manfaat kopi untuk kecantikan, masker kopi, kopi cantik, miliki wajah cantik dengan kopi

Halo sobat nutrielife – Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Bahan yang biasa dijadikan minuman ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk kulit wajah. Sobat bisa menjadikan kopi sebagai bahan masker, scrub atau pasta sesuai kebutuhan wajah. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas berbagai manfaat kopi untuk kecantikan, sehingga sobat dapat memiliki wajah cantik hanya dengan kopi. Berikut manfaat dan cara menggunakan untuk kecantikan wajah.

1. Mencegah penuaan dini

Penuaan dini seperti munculnya garis-garis halus, keriput, flek hitam atau tanda-tanda penuaan lainnya sangatlah mengganggu dan membuat kepercayaan diri menghilang. Sobat bisa menjadikan bubuk kopi sebagai masker. Namun, sobat perlu menambahkan air serta minyak zaitun. Setelah semua di campurkan menjadi satu lalu berubah menyerupai pasta, barulah sobat oleskan pada wajah secara merata.

Kandungan antioksidan di dalam kopi membuat kopi memiliki manfaat sebagai anti aging. Jenis antioksidan ini adalah polifenol. Polifenol dapat menangkal radikal bebas, yang sangat bermanfaat untuk mencegah DNA akibat sinar UV sehingga kulit terjaga dari tanda-tanda penuaan dini.


2. Mengurangi jerawat

Kopi mengandung zat-zat yang memiliki sifat antiinflamasi dan anti bakteri. Sifat antiinflamasi dan anti bakteri ini mampu melawan bakteri-bakteri yang terdapat di wajah. Sobat hanya perlu menggosokkan bubuk kopi yang sudah di campur air ke area wajah secara perlahan. Gosokkan pada wajah 15-30 menit, lalu bilaslah dengan bersih. Cara ini dapat mengangkat sumbatan di pori-pori yang akan menyebabkan timbulnya jerawat. selain dengan kopi, sobat juga dapat atasi masalah jerawat dengan 8 cara alami berikut ini.


3. Membersihkan & menghaluskan wajah

Sel-sel kulit wajah yang telah mati dan kotoran yang menempel adalah penyebab utama wajah terlihat kusam. Jadi, apabila sel-sel kulit mati tersebut telah terangkat, maka wajah akan bersih dan Nampak lebih cerah.  Sobat bisa menjadikan bubuk kopi sebagai scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati atau sobat bisa menjadikan bubuk kopi sebagai masker, cukup campurkan sedikit susu sapi murni, lalu oleskan pada wajah, diamkan selama 5 menit, setelah itu bilas dengan bersih.


4. Mencegah kanker kulit

Bagi sobat yang khawatir mengalami masalah dengan kanker kulit, masker kopi sangatlah cocok. Bubuk kopi mengandung Vitamin B3, viamin B3 sangatlah krusial. Vitamin B3 sangat kaya akan kandungan trigonelline yang mencegah pertumbuhan sel kanker kulit. Gunakanlah masker kopi secara teratur, agar terhindar dari masalah kanker kulit.


5. Mengencangkan wajah

Kulit wajah yang kendur akan terkesan lebih tua dibandingkan usia aslinya. Salah satu manfaat masker kopi adalah mampu mengecangkan wajah. Sobat hanya perlu mencampurkan bubuk kopi dengan madu asli serta yoghurt untuk dijadikan bahan masker wajah. Lalu, tunggulah hingga 20 menit. Setelah masker mengering, bilas wajah dengan bersih sambil berikan pijatan yang sangat lembut pada wajah, bertujuan untuk merangsang regenerasi sel-sel kulit.


6. Mengecilkan pori-pori

Wajah berminyak, komedo yang menumpuk, serta jerawat yang sering muncul di sebabkan oleh pori-pori wajah sobat yang besar. Masker kopi mampu mengecilkan pori-pori di wajah. Gunakan masker kopi secara rutin maka, sobat akan terbebas dari wajah berminyak, komedo serta jerawat yang sering muncul.


7. Mengatasi mata panda

Sering bergadang atau kelelahan sering mengakibatkan munculnya mata panda atau lingkaran hitam di sekitar mata. Kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi mampu melancarkan aliran darah di area bawah mata. Maka dari itu, masker kopi sangatlah cocok bagi sobat yang bermata panda. Campurkan dua sendok teh bubuk kopi dengan satu sendok makan putih telur, lalu aduk hingga berbusa, oleskan pada bagian kantung mata. Diamkan hingga 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

Demikian informasi tentang manfaat kopi untuk kecantikan. Miliki wajah cantik hanya hanya dengan kopi, kini sobat dapat merealisasikannya dengan mudah. Namun, nutrielife ingatkan kembali, meski menggunakan bahan alami seperti kopi, penting diketahui apakah cocok untuk jenis kulit sobat? alangkah baiknya jika sobat mencari efek sampingnya terlebih dahulu. Semoga bermanfaat ya sobat. Jangan lupa kunjungi situs kami kembali sebagi referensi terpercaya berbagai tips dan solusi permasalahan kesehatan sobat dan keluarga. Salam sehat – nutrielife.com.

0 Response to "Miliki Wajah Cantik Hanya Dengan Kopi!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah 2

Iklan Bawah Artikel