5 Manfaat Daun Seledri Untuk Merawat Rambut


5 Manfaat Daun Seledri Untuk Merawat Rambut

Halo sobat nutrielife – Rambut yang sehat memang impian semua orang. Namun, terkadang biaya salon yang sangat bertolak belakang dengan dompet membuat sobat tidak merawat rambut secara rutin. Padahal, tanpa sobat sadari bahan dapur yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan perawatan rambut, yaitu seledri. Nutrielife akan menjelaskan mengenai 5 manfaat daun seledri untuk merawat rambut.
Daun seledri ternyata punya banyak manfaat, termasuk untuk perawatan rambut. Daun seledri merupakan salah satu sayuran yang digunakan untuk menyedapkan masakan karena memberikan aroma yang wangi. Daun seledri memiliki kandungan tinggi vitamin A, sementara batangnya merupakan sumber vitamin B1, B2, B6 dan vitamin C dengan pasokan kaya potassium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino esensial yang tinggi. Berikut manfaat daun seledri untuk merawat rambut beserta cara menggunakannya.


1. Mengurangi ketombe

Ketombe merupakan salah satu permasalahan yang paling sering dihadapi oleh banyak orang. Ketombe disebabkan karena sering bergonta-ganti penggunaan produk untuk rambut. Kandungan sifat anti jamur dan anti bakteri yang terdapat dalam daun seledri mampu membasmi ketombe yang menumpuk di rambut. Sobat cukup haluskan daun seledri secukupnya, lalu oleskan pada bagian rambut secara merata.


2. Menghitamkan rambut

Semakin bertambahnya umur dan paparan lingkungan yang menyebabkan kerusakan pada rambut dapat menyebabkan warna hitam di rambut menghilang secara perlahan. Tidak hanya itu, bagi sobat yang ingin mengembalikan keindahan rambut yang sempat rusak oleh pemakaian cat rambut bisa menggunakan masker daun seledri sebagai solusinya. Vitamin E dan mineral dalam daun seledri mampu mengembalikan warna alami rambut. Sobat hanya perlu menghaluskan daun seledri yang sudah di cuci dan dibuang akarnya. Lalu oleskan ke rambut, diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan bersih. Lakukan cara ini 3-4 kali dalam seminggu.


3. Meluruskan rambut

Daun seledri mampu meluruskan rambut yang sulit diatur secara alami. Namun, tidak merubah bentuk asli rambut. Haluskan daun seledri, campurkan dengan air lalu peras, simpan air dalam botol dan diamkan satu malam, setelah itu gunakan air perasan tersebut sebagai bahan creambath rambut, lalu bilas dengan sampo hingga bersih. Atau sobat bisa jadikan daun seledri yang telah dicampuri dengan madu secukupnya untuk dijadikan masker rambut. Lalu diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.  


4. Menyuburkan rambut

Kandungan protein yang terdapat dalam daun seledri mampu merangsang pertumbuhan rambut agar menjadi lebih subur. Siapkan 7 sampai 10 lembar daun seledri, cuci sampai bersih, tumbuk hingga halus, lalu oleskan pada rambut higga merata, diamkan selama 1 jam. Lalu bilas dengan sampo. Gunakan cara ini secara rutin, agar mendapatkan hasil yang maksimal.


5. Mengurangi rambut rontok

Rambut rontok dapat mengakibatkan penipisan rambut atau kebotakan, baik sementara atau permanen. Pola makan yang tidak sehat, sampo yang tidak cocok, keturunan, atau pasca melahirkan biasanya adalah penyebab rambut rontok. Gunakan daun seledri dalam perawatan rambut adalah salah satu cara mengurangi rambut rontok secara alami dan efektif serta mudah digunakan. Campurkan daun seledri yang telah dihaluskan dengan putih telur, setelah itu oleskan pada rambut dan diamkan 1 jam, lalu bilas dengan sampo sampai bau amis dari telur hilang.


Demikian informasi tentang 5 manfaat daun seledri untuk merawat rambut. Bagi sobat yang tidak mau ribet dengan treatment merawat rambut, maka masker daun seledri sangatlah cocok bagi sobat karena sobat hanya perlu menghaluskannya bisa dengan cara di tumbuk atau di blender, lalu bisa langsung oleskan ke bagian rambut. semoga bermanfaat ya sobat. Jangan lupa kunjungi situs kami kembali sebagai referensi terpercaya berbagai tips dan solusi permasalahan kesehatan sobat dan keluarga. Salam sehat – nutrielife.com.

0 Response to "5 Manfaat Daun Seledri Untuk Merawat Rambut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah 2

Iklan Bawah Artikel