Inilah Khasiat Daging Burung Puyuh Untuk Kesehatan


Khasiat Daging Burung Puyuh Untuk Kesehatan

Halo sobat nutrielife – Sobat, apakah sebelumnya pernah mencoba untuk memakan daging burung puyuh? Bagaimanakah rasanya? Dan apa manfaat dari daging burung puyuh tersebut? Apakah baik untuk kesehatan kita? Yuk kita simak Bersama mengenai khasiat daging burung puyuh untuk kesehatan.

Puyuh merupakan jenis burung yang sangat mirip dengan ayam tetapi memiliki ukuran tubuh lebih kecil dibandingkan ayam. Burung puyuh kerap diternak sebagai penghasil telur. Telur burung puyuh ini memiliki kandungan gizi yang luar biasa. Tak disangka, daging burung puyuh inipun tak kalah bagusnya, ia memiliki khasiat yang sangat bagus bagi kesehatan. Berikut khasiat daging burung puyuh:


1. Menjaga Kesehatan Kulit

Daging burung puyuh mengandung vitamin E yang sangat berperan penting bagi dunia kecantikan. Vitamin E bermanfaat dalam meningkatkan produksi kolagen, mempercepat regenerasi sel kulit, serta bersifat sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Jadi, jika sobat mengonsumsi daging burung puyuh ini akan membuat kulit sobat lebih kenyal dan awet muda.


2. Mengatasi Anemia

Buat sobat yang sering mengalami anemia, mengkonsumsi daging burung puyuh secara rutin adalah solusinya. Daging burung puyuh mengandung tinggi zat besi, seperti diketahui, Zat besi adalah salah satu unsur penyusun hemoglobin dalam darah. Dengan memiliki jumlah hemoglobin yang normal, maka proses suplai oksigen dan sari makanan dalam darah akan berjalan normal. Hal itu yang dapat mengurangi rasa lemas dan sering pusing yang sering sobat alami.


3. Mencegah Osteoporosis

Untuk seseorang yang sedang berada di fase lanjut, sangat membutuhkan makanan yang mengandung kalsium untuk menutrisi tulangnya yang kian merapuh akibat faktor usia. Olahan daging burung puyuh sangat cocok untuk kebutuhan tulang, karena daging burung puyuh kaya akan fosfor dan kalsium, yang mana keduanya berperan penting dalam penyusun tulang. Sehingga dapat mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang. 


4. Baik Untuk Diet dan Jantung

Sobat sedang diet? Ingin makan daging, namun takut berat badan naik? Nah, nutrielife menyarankan lebih baik sobat mencoba untuk mengkonsumsi daging burung puyuh. Selain lezat, kandungan yang terdapat dalam daging burung puyuh ini merupakan lemak tak jenuh yang artinya termasuk golongan lemak baik. Lemak tak jenuh adalah lemak yang dapat mengendalikan kadar kolestrol yang menyebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah dan dapat mengganggu sirkulasi darah dalam tubuh termasuk gangguan fungsi jantung. Jadi, selain bagus untuk diet, daging burung puyuh juga dapat membuat jantung sehat.


5. Menutrisi Janin bagi Ibu Hamil

Saat menjalani kehamilan, seorang bumil tentu perlu mengonsumsi makanan yang bernutrisi bagi kesehatan janin. Daging burung puyuh sangatlah cocok untuk seorang bumil, Karena daging burung puyuh kaya akan senyawa yang bermanfaat seperti protein, vitamin, mineral, lemak baik, kolin yang dapat mengoptimalkan tumbuh kembang janin dalam Rahim.


6. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Daging burung puyuh yang dikonsumsi secara rutin akan meningkatkan sistem imun di dalam tubuh. Peningkatan imun ini sangat berfungsi dalam menjaga tubuh agar tidak mudah diserang penyakit. Tidak hanya itu, daging burung puyuh dapat membasmi bakteri dan parasite yang masuk ke dalam tubuh.


7. Memperbaiki Jaringan Tubuh

Protein yang terkandung di dalam daging atau telur puyuh mampu membantu pembentukan sejumlah jaringan dan sel yang ada pada kuku, kulit dan rambut serta membantu meningkatkan produksi hormon dan enzim yang ada di dalam tubuh.


Demikian informasi tentang khasiat yang terdapat dalam daging burung puyuh. semoga bermanfaat ya sobat. Jangan lupa kunjungi situs kami kembali sebagai referensi terpercaya berbagai tips dan solusi permasalahan kesehatan sobat dan keluarga Salam sehat – nutrielife.com.

0 Response to "Inilah Khasiat Daging Burung Puyuh Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah 2

Iklan Bawah Artikel