Cara Cepat Membentuk Tubuh Tinggi Dan Ideal


Cara Cepat Membentuk Tubuh Tinggi Dan Ideal

Halo sobat Nutrielife – Memiliki postur tubuh yang tinggi dan ideal adalah impian semua orang. Tidak sedikit orang yang menginginkan postur tubuh yang tinggi. Tubuh yang tinggi akan menambah rasa percaya diri. Tidak hanya itu, tubuh yang tinggi dan ideal sangat mempengaruhi karir sobat. Namun sebelum itu sobat perlu tahu, Tinggi badan seseorang akan tumbuh pesat selama masa puber. Batas pertumbuhan pada laki-laki berakhir pada usia 21 tahun. Sedangkan, batas pertumbuhan pada wanita akan berakhir antara usia 17-18 tahun.

Tapi jangan cemas, bagi sobat yang merasa tertinggal karena usia yang sudah melewati batas pertumbuhan, sobat bisa melakukan beberapa tips yang akan kami bahas tuntas dalam artikel ini, yaitu tentang cara cepat membentuk tubuh tinggi dan ideal dengan alami dan sehat tentunya. Berikut ulasannya.


1. Memperbaiki Postur Tubuh

Ternyata, kebiasaan buruk yang sering kita lakukan secara tidak sadar sangat mempengaruhi tumbuh kembangnya tinggi badan kita. Mulai dari cara kita duduk, seperti yang kita ketahui, alangkah baiknya duduk secara tegak tidak membungkuk ke depan maupun kebelakang, karena mengkhawatirkan tulang belakang kita terbiasa akan hal itu. Semakin bertambahnya umur, tulang tidak akan mampu menompang berat badan yang menyebabkan kita akan terbiasa duduk membungkuk. Sama halnya dengan cara kita berdiri dan berjalan. Alangkah baiknya jika dilakukan secara tegak.


2. Melakukan Peregangan

Gerakan peregangan merupakan salah satu cara meninggikan badan yang sangat efektif. Meski simple, gerakan peregangan ini mampu membuat tubuh menjadi tertarik dan membantu meluruskan tulang belakang. Sobat bisa memilih olahraga yoga untuk melakukan peregangan ini.


3. Berenang

Renang adalah salah satu olahraga yang diandalkan untuk membantu menambah tinggi badan. Saat kita melakukan aktivitas berenang, hampir semua otot  dalam tubuh bekerja sehingga dapat membantu tinggi badan sobat terutama otot kaki, lengan, tulang belakang, dada. Selain otot, renang mampu membantu perpanjangan tulang belakang dan kaki sehingga akhirnya dapat menambah tinggi badan.


4. Bersepeda

Ternyata, bersepeda juga dapat menambah tinggi badan. Hal ini dikarenakan gerakan kaki ketika bersepeda akan mengalami peregangan dibagian otot kaki sehingga kaki dapat memanjang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sobat harus meninggkan posisi sadel. Ketika sadel menjauh, maka kaki akan berusaha ikut menjangkau dengan meregangkan otot betis.


5. Bergelantungan

Cara yang satu ini cukup mudah karena sobat hanya perlu bergelantungan saja tanpa harus mengangkat badan. Cobalah untuk bergelantungan selama mungkin hingga merasa tidak kuat lagi. Namun, sobat harus menambah watu sedikit demi sedikit agar hasilnya maksimal. Bergelantungan juga mampu memperkuat otot tulang belakang dan juga otot perut.


6. Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Makanan sumber protein, Zat Besi, Vitamin D, dan Kalsium adalah pilihan yang bagus untuk menjaga pertumbuhan tulang agar tetap kuat, mendorong pertumbuhan jaringan otot, organ, kulit dan gigi. Sobat bisa mengkonsumsi Daging, telur, susu kedelai, keju, sayur-sayuran, buah-buahan, jamur, sosis dan lain-lain.


7. Tidur yang Cukup

Selama tidur, tubuh akan bekerja untuk mendukung fungsi otak yang sehat dan menjaga kesehatan fisik. Tidur yang cukup dapat memicu pelepasan hormon pertumbuhan yang kemudian akan meningkatkan masa otot dan memperbaiki sel-sel dan jaringan yang ada di dalam tubuh kita.

Demikian informasi yang dapat Nutrielife sampaikan mengenai cara cepat membentuk tubuh tinggi dan ideal secara Cepat dan Alami. Namun, perlu sobat tahu faktor utama yang menentukan tinggi badan adalah faktor genetik alias faktor keturunan. Sebelumya, sobat perlu melihat postur tubuh ayah dan ibu sobat, atau dari kakek, sebagai referensi target pencapaian tinggi badan. Kunjungi kembali situs kami sebagai referensi terpercaya berbagai tips dan solusi permasalahan kesehatan sobat dan keluarga. Selamat mencoba. Salam sehat - Nutrielife.com

0 Response to "Cara Cepat Membentuk Tubuh Tinggi Dan Ideal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah 2

Iklan Bawah Artikel