6 Tips Merawat Rambut Keriting


Tips Merawat Rambut Keriting

Halo Sobat Nutrielife – Tips merawat rambut keriting. Memiliki rambut yang indah adalah keinginan setiap orang terutama, kaum wanita. Namun, sebagian orang yang memiliki rambut keriting terkadang merasa kesal dan lelah harus bagaimana lagi merawat rambut keritingnya yang terkadang mengembang, kusut, sulit di atur. Sehingga, merasa bahwa meluruskan rambut adalah solusi satu-satunya.


Padahal, meluruskan rambut atau rebonding tidaklah baik. Rebonding dapat mengakibatkan rambut menjadi kering, bercabang, rontok parah, bahkan bisa terjadi iritasi kulit akibat terpapar zat kimia saat menjalani proses meluruskan rambut.



Merawat rambut keriting memang tebilang susah-susah gampang. Secara alami, rambut keriting memang mudah patah. Bentuknya yang mengikal membuat distribusi minyak dari akar rambut tidak rata sehingga menyebabkan rambut mudah kering. Namun, sobat tak perlu khawatir. Kali ini, Nutrielife akan menyampaikan 6 tips merawat rambut keriting yang sangat berguna bagi sobat sekalian. Berikut ulasannya.



1. Gunakan Conditioner

Menggunakan conditioner adalah hal yang paling penting bahkan lebih penting dari shampoo. Jika sobat memiliki rambut keriting, kurangilah penggunaan shampoo minimal 3 hari sekali. Semakin ikalnya rambut sobat, maka semakin dibutuhkannya conditioner. Kandungan yang terdapat di dalam conditioner mampu menjaga kelembapan dan menutrisi rambut yang sempat rusak karena susahnya mendistribusikan minyak dari kulit kepala yang mengakibatkan rambut menjadi kering.



2. Gunakan Sisir Bergigi Jarang

Sisir bergigi jarang akan membantu sobat dalam hal menyisir rambut keriting yang sangat mudah kusut. Sisir bergigi jarang tidak akan mengubah bentuk keriting aslinya. Berbeda dengan sisir bergigi rapat, ia akan lebih cenderung membuat rambut keriting terlihat megar dan tidak dapat memperlihatkan tekstur keriting yang alaminya.



3. Gunakan vitamin rambut

Selain shampoo dan conditioner, vitamin rambut juga sangatlah penting. Rambut yang diberi vitamin akan lebih bernutrisi dan memperlihatkan kesan rambut yang sehat. Vitamin rambut juga dapat diperoleh dari makanan yang sobat konsumsi. Seperti, ikan salmon, sarden, bayam, ubi, wortel, telur dan makanan lainnya yang mengandung vitamin B dan Vitamin D bisa membantu menutsrisi rambut sobat.



4. Gunakan minyak zaitun

Sejak lama minyak zaitun sudah dimanfaatkan sebagai bahan untuk merawat kecantikan. Penata rambut dan pakar cosmetology Gabrielle Corney merekomendasikan memakai minyak zaitun sebagai conditioner untuk melembutkan dan memberi kilauan rambut. Tetapi, jangan berlebihan memakainya karena dapat membuat rambut lepek. Jika ingin dijadikan sebagai masker, cukup mengoleskan pada rambut lalu diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan bersih.



5. Masker rambut

Treatment rambut yang paling cocok untuk rambut keriting adalah masker rambut atau Hair mask dibandingkan dengan creambath. Gunakan masker rambut minimal seminggu sekali untuk hasil yang memuaskan. Sebelum itu, sobat perlu mengetahui jenis masker apa yang cocok untuk masalah rambut yang sedang sobat hadapi. Karena tata cara yang dimiliki berbeda-beda sesuai jenis masalahnya.



6. Gunakan handuk yang lembut

Setelah keramas, sebaiknya sobat menggunakan handuk yang halus dan lembut, seperti handuk microfiber atau sobat juga bisa menggunakan kain yang lembut. Handuk yang memiliki permukaan yang kasar dapat merusak batang rambut. Sedangkan, handuk microfiber mampu menyerap kelembapan dari rambut dengan lembut dan membuatnya lebih mudah diatur. Sobat juga perlu tahu, jangan menggosok rambut beberapa kali. Cukup membungkus rambut dan biarkan rambut kering dengan sendirinya.



Demikian informasi mengenai 6 tips merawat rambut keriting. Sebaiknya bagi sobat yang memiliki rambut keriting, sobat hanya perlu merawatnya dengan baik dan rutin memperhatikannya. Karena, sobat perlu tahu rambut keriting itu lebih terlihat eksotis dan memiliki daya tarik tersendiri karena tidak banyak orang yang memilikinya. Jadi, sobat harus mulai menanamkan rasa percaya diri mulai dari sekarang ya. Semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi kembali situs kami sebagai referensi terpercaya berbagai tips dan solusi permasalahan kesehatan sobat dan keluarga. Salam sehat – Nutrielife.Com.

0 Response to "6 Tips Merawat Rambut Keriting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah 2

Iklan Bawah Artikel